Sukses

Kecelakaan Kereta Api di Ukraina, 43 Orang Tewas

Sebuah tabrakan antara bus dengan kereta api di Ukraina menyebabkan 43 orang tewas. Bus yang membawa lebih dari 50 penumpang ini hancur ditabrak KA saat melewati perlintasan di kota kecil Matrhanets, Ukraina Timur, karena Supir bus tersebut nekat melintasi rel KA.

Liputan6.com, Marganets: Sebuah tabrakan antara bus dengan kereta api di Ukraina menyebabkan 43 orang tewas, Rabu (13/10) setelah sebelumnya dikabarkan sekitar 40 orang tewas di tempat. Bus yang membawa lebih dari 50 penumpang ini hancur ditabrak KA saat melewati perlintasan di kota kecil Matrhanets, Ukraina Timur. Supir bus tersebut nekat melintasi rel KA, meskipun sirine yang menandai kereta telah mendekat. Demikian laporan Kostyantyn Yefimenko, Menteri Transportasi Ukraina, Rabu (13/10).

Sejumlah 43 orang dinyatakan tewas, tiga di antaranya anak laki-laki berusia antara 7 dan 15 tahun. Sembilan orang lainnya berada dalam kondisi kritis, saat ini di rawat di sebuah rumah sakit setempat, demikian data Badan Penanggulangan Kecelakaan melaporkan. Presiden Viktor Yanukovich mengunjungi para korban dan menyatakan simpati atas tragedi maut tersebut. Ia mengatakan bahwa Ukraina perlu memperketat undang-undangnya yang berkaitan dengan tanggungjawab supir angkutan umum. (Yahoonews/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.