Sukses

Kereta Tabrak Bus di Ukraina, 43 Tewas

Sebanyak 43 orang tewas dan sembilan lainnya luka-luka ketika sebuah bus bertabrakan dengan kereta api di Dnipropetrovsk, Ukraina bagian timur.

Liputan6.com, Kiev: Sebanyak 43 orang tewas dan sembilan lainnya luka-luka ketika sebuah bus bertabrakan dengan kereta api pada Selasa (12/10) pagi waktu setempat di Dnipropetrovsk, Ukraina bagian timur, Demikian yang dikatakan pihak berwenang.

Insiden itu terjadi pukul 09.00 waktu setempat dekat Kota Marhanets, selatan Kota Dnipropetrovsk. Saat itu sebuah bus antarkota yang tengah menyeberangi rel, mengabaikan peringatan dari sebuah pos kereta api.

Sebuah video yang ditayangkan televisi lokal menunjukkan sebuah bus hancur lebur ditabrak sebuah kereta api berwarna biru. Usai tabrakan, tim penyelamat menarik keluar tubuh-tubuh korban yang terperangkap di dalam bus tersebut.

"Sopir bus mengabaikan sirene yang menandakan kereta akan melintas," kata Lyudmila Bolshakova, juru bicara kepolisian setempat. Saksi mata mengatakan, pengemudi bus tersebut juga mengabaikan lampu merah.

Juru bicara dari perusahaan kereta api setempat mengatakan bus itu penuh sesak dengan penumpang yang hendak melakukan perjalanan dari Marhanets ke kota terdekat Nikopol. Mayoritas penumpang sedang menuju tempat kerja.

Badan Penanganan Situasi Darurat setempat mengatakan semua korban masih berada di bus. Sebanyak 38 orang tewas di tempat dan lima lainnya sempat dilarikan ke rumah sakit. Para korban termasuk seorang anak dan dua remaja. Beberapa yang terluka mengalami kondisi kritis. Seiring dengan itu jumlah korban tewas terus meningkat.(ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.