Sukses

Bom Rakitan Tewaskan 2 Tentara Asing di Afghanistan

Dua tentara asing Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) yang dipimpin NATO tewas pada Ahad (10/10) dalam serangan bom rakitan atau Improvised Explosive Device (IED) di wilayah bergolak selatan Afghanistan, demikian yang dikatakan aliansi militer dalam siaran pers.

Liputan6.com, Kabul: Dua tentara asing Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) yang dipimpin NATO tewas pada Ahad (10/10) dalam serangan bom rakitan atau Improvised Explosive Device (IED) di wilayah bergolak selatan Afghanistan, demikian yang dikatakan aliansi militer dalam siaran pers.

"Dua anggota Pasukan Bantuan Keamanan Internasional tewas setelah serangan ledakan bom rakitan di Afghanistan selatan pada Ahad," tegas siaran pers. Namun, siaran pers itu tidak mengungkapkan kebangsaan para korban dan hanya mengatakan "Ini adalah kebijakan ISAF untuk menunda prosedur identifikasi korban kepada otoritas nasional yang relevan."

Pasukan dari Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia dan beberapa negara lebih telah melayani di provinsi-provinsi selatan di mana militan Taliban aktif melakukan serangan. Lebih dari 570 tentara pasukan multinasional ISAF pimpinan NATO telah tewas sejak bulan Januari tahun ini di Afghanistan.(xinhua/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.