Sukses

Banjir di Vietnam Tewaskan Puluhan Orang

Hujan deras memicu banjir besar di Vietnam Tengah dan menyebabkan sedikitnya 28 orang tewas, tujuh orang hilang, dan sembilan terluka, serta sekitar 70.000 rumah tergenang.

Liputan6.com, Vietnam: Hujan deras memicu banjir besar di Vietnam Tengah, Rabu (6/10), dan menyebabkan sedikitnya 28 orang tewas, tujuh orang hilang, dan sembilan terluka, serta sekitar 70.000 rumah tergenang. Pemerintah Vietnam mengirimkan 900 tentara untuk membantu operasi penyelamatan.

"Pemerintah juga telah mengirimkan ratusan alat bantu, 35 tenda, lebih dari 1,5 juta ton bahan makanan, dan 2,5 juta liter (656.250 galon) air," jelas Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung.

Pejabat penanganan banjir di negara itu Nguyen Ngoc Giai mengatakan, dua helikopter yang mengangkut makanan siap saji dan air minum, serta satu kapal angkatan laut sudah dikerahkan menuju lokasi bencana untuk menolong para korban.

Media pemerintah melaporkan, transportasi publik seperti kereta api dan bus tertahan di Provinsi Quang Binh karena banyaknya jalur utama utara-selatan Vietnam terendam banjir. Diprediksi, beberapa wilayah di Vietnam Tengah akan mengalami curah hujan dua kali lebih tinggi dari yang biasanya.(CNN/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.