Sukses

Marak, Travel Warning Ke Eropa

Setelah AS mengeluarkan <i>travel warning</i> kepada warganya untuk bepergian ke Eropa, Swedia dan Jepang pun mengeluarkan pernyataan serupa.

Liputan6.com, Stockholm: Setelah Amerika Serikat mengeluarkan travel warning kepada warganya untuk bepergian ke Eropa, Swedia dan Jepang pun mengeluarkan pernyataan serupa. Hal itu terkait isu penyerangan di beberapa negara di Eropa oleh kelompok teroris Al Qaeda.

Pemerintah Swedia dan Jepang telah mengumumkan kepada warganya, agar mereka untuk berhati-hati saat berada di tranportasi umum atau lokasi wisata yang diyakini menjadi sasaran empuk ancaman pemboman. Negara-negara di Eropa yang diisukan menjadi target serangan Al Qaeda tengah memperketat keamanan dan melacak jaringan kelompok yang meresahkan itu.

Sebelumnya, isu teror juga telah menimbulkan kepanikan para pengunjung Menara Eiffel di Paris. Kabarnya, lokasi akan menjadi titik penyerangan kelompok yang dibentuk Osama bin Laden itu.
Pejabat di Prancis mengutarakan persiapannya menyusul ancaman bom di Menara Eiffel itu.

Sejak September, Jerman memperketak keamanan untuk melindungi Tembok Berlin yang juga sempat diancam teror bom Al Qaeda.(bbc/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini