Sukses

Fidel Castro Akan Berkunjung ke Venezuela

Bila benar, ini bakal menjadi kunjungan pertama Fidel Castro ke luar negeri dalam empat tahun terakhir.

Liputan6.com, Caracas: Mantan pemimpin Kuba Fidel Castro kemungkinan mengunjungi Venezuela. Ini bakal menjadi kunjungan pertama Castro ke luar negeri dalam empat tahun terakhir. "Saya berani mengatakan barangkali Fidel Castro akan mengunjungi Venezuela lagi, itu barangkali," kata Presiden Venezuela Hugo Chavez, Sabtu (2/10), dalam sebuah siaran televisi.

"Saya telah mengundang dia untuk mengunjungi kami...Panjang umur Fidel! Kami menunggu Anda, jadi Anda dapat berpidato di sini selama lima atau enam jam," kata Chavez.

Fidel yang saat ini berusia 84 tahun muncul lagi pada Juli silam. Ini setelah absen selama empat tahun akibat penyakit serius yang memaksa dirinya menyerahkan kekuasaan kepada sang adik Raul Castro. Berdasarkan keterangan pemerintah Kuba, Fidel tak pernah meninggalkan negerinya sejak sakit pada 2006 [baca: Fidel Castro Kembali Tampil di Depan Publik].(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.