Sukses

Cemooh Senior, Penyiar CNN Dipecat

Dianggap terlalu lancang mencemooh seniornya dengan menyinggung suku, agama, ras, dan antargolongan atau SARA saat siaran, seorang penyiar radio CNN, Rick Sanchez, dipecat dari pekerjaannya.

Liputan6.com, New York: Salah seorang penyiar radio CNN, Rick Sanchez, harus kehilangan pekerjaannya. Ia dianggap terlalu lancang mencemooh seniornya, John Stewart, dengan menyinggung suku, agama, ras, dan antargolongan atau SARA saat siaran. Sanchez dipecat dari pekerjaannya di New York, Amerika Serikat, Sabtu (2/10).

Siaran resmi CNN menyebutkan Sanchez diberhentikan dan tidak memiliki hubungan apa pun dengan perusahaan tanpa merinci penyebab pemberhentiannya. Namun, jaringan kantor berita yang didirikan oleh Ted Turner itu juga mengucapkan terima kasih kepada penyiar asal Kuba tersebut yang telah mengabdi selama bertahun-tahun serta mendoakan keberhasilannya kelak.

Beberapa sumber mengatakan Sanchez juga menyindir Stewart sebagai seorang "a bigot" atau kepala batu yang beragama minoritas Yahudi. Penyiar berusia 52 tahun itu juga menuding Stewart beserta beberapa rekannya bisa bekerja karena menjadi pengikut Bani Israel, walaupun orang lain sulit mendapatkan pekerjaan.

Hingga saat ini Sanchez enggan menjawab berkomentar saat dikonfirmasi. Sedangkan Stewart yang beberapa kali mendapat penghargaan Grammy Awards dan Emmy Awards melalui juru bicaranya mengatakan tidak mau berkomentar.(ADI/ANS/AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini