Sukses

Kepala Staf Gedung Putih Mengundurkan Diri

Kepala Staf Gedung Putih Rahm Emanuel mengundurkan diri mulai Jumat (1/10) ini untuk mencalonkan diri sebagai walikota Chicago.

Liputan6.com, Chicago: Kepala Staf Gedung Putih Rahm Emanuel mengundurkan diri mulai Jumat (1/10) ini untuk mencalonkan diri sebagai walikota Chicago. Langkah itu ditetapkan setelah Walikota Chicago, Richard Daley, memutuskan untuk tidak mencalonkan diri kembali.

Seorang kandidat harus mengumpulkan minimal 12.500 tanda tangan hingga 22 November mendatang. Sekretaris Pers Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan kepada wartawan bahwa Presiden Barack Obama akan membuat "pengumuman personal" pada Jumat pagi waktu setempat . Berdasarkan sumber CNN, tidak mungkin untuk segera mengumumkan pencalonan walikota pekan ini diperlukan tenggang waktu hingga walikota Chicago mengambil keputusan untuk mengundurkan diri.

Emanuel tidak yakin apakah ia akan memenangkan pemilihan calon walikota November mendatang. Wakil kepala staf  Pete Rouse akan mengambil alih sebagai pengganti sementara. Sejauh ini Rouse telah memperlihatkan loyalitas dan, menurit  Gibbs, kepercayaan Obama terhadap Pete sangat tinggi.(CNN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini