Sukses

Kim Jong-Un Buka Jalan Suksesi Keluarga

Pertemuan Partai Buruh Korea Utara telah membuka jalan bagi Kim Jong-il untuk menyerahkan kekuasaan untuk anak bungsunya.

Liputan6.com, Korea Utara: Pertemuan Partai Buruh Korea Utara telah membuka jalan bagi Kim Jong-il untuk menyerahkan kekuasaan untuk anak bungsunya. Partai Buruh yang tidak bertemu selama 30 tahun terakhir diselenggarakan setelah Kim Jong-un diangkat sebagai jenderal, meskipun tidak memiliki pengalaman militer. Media pemerintah melaporkan ayahnya yang diduga berada dalam kondisi kesehatan buruk terpilih kembali sebagai pemimpin, Selasa (28/9).

Kim Jong-un adalah putra Kim ketiga dan telah diidentifikasi sebagai penerus dinasti Komunis yang dimulai oleh kakeknya, Kim Il-sung pada tahun 1948. Namun, hingga Selasa, tidak  disebutkan namanya oleh media pemerintah. Kakaknya dan saudara tirinya tampaknya telah dikesampingkan dalam meneruskan kepemimpinan keluarga. Menteri Luar Negeri Jepang Seiji Maehara, mengatakan promosi Kim Jong-un sebagai jenderal berbintang empat merupakan warisan keluarga yang terus dipertahankan.(BBC/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini