Sukses

Taliban Perluas Serangan ke Sekolah Wanita

Militan Taliban mengganti cara penyerangan, mengincar sekolah-sekolah khusus wanita. Hal ini diduga akan program pembodohan terhadap wanita.

Liputan6.com, Islamabad: Dua sekolah khusus wanita terkena bom yan dipasang oleh militan Taliban, Kamis (23/9). Namun
beruntung, ledakan itu tidak menyebabkan korban jiwa. Hal ini karena sekolah itu ditutup pada saat ledakan terjadi, tapi empat ruangan pada sekolah itu ikut hancur.

Selain itu sebuah ledakan juga terjadi di sekolah tinggi wanita di di daerah Khel Sulman, enam ruangan hancur lebur.

Seorang polisi menyatakan bahwa militan kali ini memperluas serangan mereka pada lembaga-lembaga pendidikan pada suku-suku pedalaman yang masih belum mengenal hukum. Sedangkan, Menteri Informasi, Iftikhar Hussain mengatakan  militan menargetkan sekolah untuk "menghilangkan perempuan dari pendidikan".

Para pejabat mengatakan bahwa lima sekolah pemerintah juga diserang di provinsi yang terlibat konflik, Pakhtunkhwa Khyber, dalam seminggu ini. Mereka juga menambahkan saat ini pemerintah sedang menjalankan rencana untuk melindungi para siswa, guru dan lembaga pendidikan dari ancaman militan. (Xinhua/DES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini