Sukses

Mas Selamat Kastari Tiba di Singapura

Mas Selamat Kastari, anggota organisasi Islam garis keras Jamaah Islamiyah Asia Tenggara akhirnya tiba di Singapura dan langsung ditahan berdasarkan undang-undang anti teror. Sebelumnya, ia dideportasi kepolisian Malaysia beberapa jam lalu.

Liputan6.com, Singapura: Mas Selamat Kastari, anggota organisasi Islam garis keras Jamaah Islamiyah Asia Tenggara akhirnya tiba di Singapura dan langsung ditahan. Sebelumnya, Ia dideportasi oleh kepolisian Malaysia beberapa jam lalu. Demikian dikatakan pejabat berwenang Singapura yang enggan disebutkan namanya, Jum`at (24/9).

Pejabat itu mengatakan sesaat tiba di Bandara Internasional Singapura, Kastari langsung dikawal ketat puluhan polisi khusus anti teror dan ditahan. Menurutnya, penahanan gembong teroris yang berafliasi dengan Al Qaeda itu berdasarkan undang-undang anti teror Singapore Internal Security Act.

Beberapa sumber terpercaya menyebutkan Kastari sempat menjadi buronan selama 18 bulan sejak melarikan diri dari penjara ketat Singapura 2008 silam. Namun, kepolisian Malaysia berhasil menangkap dan kemudian mendeportasi pria kelahiran Indonesia yang telah menjadi warga negara Singapura itu [baca: Mas Selamat Kastari Dibebaskan Malaysia].

Kastari diduga kuat sebagai otak pelaku serangkaian pengeboman yang dilakukan Jamaah Iaslamiyah di wilayah Asia Tenggara, termasuk Bom Bali yang menewaskan 202 orang 2002 silam.(voanews/AYB)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini