Sukses

Enam Orang Ditahan Atas Pembakaran Al Quran

Enam orang telah ditangkap karena dicurigai sebagai pelaku pembakar Al Quran setelah terlihatnya video di internet yang menunjukkan salinan Alquran yang dibakar

Liputan6.com, New York:  Enam orang telah ditangkap karena dicurigai sebagai pelaku pembakar Al Quran setelah terlihatnya video di internet yang menunjukkan salinan Alquran yang dibakar. Para pelaku menyembunyikan wajah mereka saat memegang salinan Alquran sebelum membakarnya. Polisi Northumbria  mengatakan petugas menahan dua orang pelaku pada tanggal 15 September  dan enam tersangaka lainnya. (23/9)

Penangkapan ini terkait dengan tindakan pembakaran dua Al Quran di Gateshead pada 11 September dimana Insiden tersebut terekam dalam sebuah video dan ditampilkan di internet. Dalam video tersebut terlihat enam pelaku muda berkerudung atau mengenakan selendang di wajah mereka sedang menuangkan bensin pada Quran kemudian membakarnya.

Polisi Northumbria  mengatakan keenam orang tersebut ditahan karena diduga membakar Alquran. Para pelaku mungkin telah melanjutkan rencana Pastor Terry Jones, yang  mengancam untuk membakar kitab suci pada tanggal 11 September, meskipun ia sendiri membatalkan rencana tersebut. (Telegraph/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini