Sukses

Bill Gates Masih Terkaya di AS

Bill Gates kembali tercatat sebagai orang terkaya di Amerika Serikat 2010, fersi majalah Forbes. Gelar ini adalah yang ke 17 kalinya bagi pendiri Microsoft ini.

Liputan6.com, New York: Bill Gates kembali tercatat sebagai orang terkaya di Amerika Serikat 2010, fersi majalah Forbes. Gelar ini adalah yang ke 17 kalinya bagi pendiri raksasa IT Microsoft ini.

Gates kekayaan mencapai 54 miliar dolar AS. Kekayaannya itu naik 13 miliar dolar AS dari tahun lalu, menyusul kenaikan kepemilikan 50 persen sahamnya di Microsoft. Dengan kekayaan sebanyak itu, Gates tak lagi menduduki posisi orang terkaya di dunia, tapi kini hanya menduduki posisi kedua.

Orang kedua terkaya di AS adalah Miliarder Waren Buffet, dengan jumlah kekayaan mencapai 45 miliar dolar AS. Jumlah itu naik naik sekitar 10 miliar dolar AS dalam setahun sejalan dengan peningkatan saham di Berkshire Hathaway. Ia menanamkan investasi sebesar 5 miliar dolar AS di Goldman Sachs dan 3 miliar dolar AS di General Electric.

Buffet juga baru saja meraih kontrak pembangunan jalur kereta api raksasa Burlington Northern Santa Fe senilai 26 miliar dolar AS. Di daftar orang terkaya sedunia, Buffet menduduki posisi ketiga.

Sedangkan posisi ketiga orang terkaya di AS adalah bos Oracle Larry Ellison, dengan kekayaan mencapai 27 miliar dollar AS. Forbes merilis daftar 400 Orang Terkaya di AS itu Rabu (22/9).

Sementara gelar orang terkaya di dunia 2010 kini dipegang oleh Taipan Mexico Carlos Slim Helu, pemilik Telecom Holding dan America Movil dengan kekayaan mencapai 53,5 miliar dolar AS. (Forbes/MLA)


Daftar Orang Terkaya AS:

1. Bill Gates (Microsoft) kekayaan: 54 miliar dolar AS
2. Warren Buffett (Berkshire Hathaway) kekayaan : 45 miliar dolar AS
3. Larry Ellison (Oracle) kekayaan: 27 miliar dolar AS
4. Christy Walton (Walmart) kekayaan: 24 miliar dolar AS
5. Charles Koch (manufacturing, energy) kekayaan: 21.5 miliar dolar AS
5. David Koch (manufacturing, energy) kekayaan: 21.5 miliar dolar AS
6. Jim Walton (Walmart) kekayaan: 20.1 miliar dolar AS
8. Alice Walton (Walmart) kekayaan: 20 miliar dolar AS
9. S. Robson Walton (Walmart) kekayaan: 19.7 miliar dolar AS
10. Michael Bloomberg (Bloomberg) kekayaan: 18 miliar dolar AS



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini