Sukses

Pastor Bob Dikabarkan Meninggal dalam Kecelakaan

Beberapa situs mngabarkan Pastor Bob, seorang yang membakar Alquran dikabarkan tewas dalam kecelakaan mobil. Sebuah sumber dekat Pastor Bob menyatakan, informasi tersebut adalah berita palsu.

Liputan6.com: Beberapa situs mengabarkan Pastor Bob, seorang yang membakar Alquran dikabarkan tewas dalam kecelakaan mobil, Senin (20/9). Berita tersebut telah tersebar ke sejumlah media online, hingga saat ini. Pastor asal Tennessee, Amerika Serikat, ini hangus terbakar dalam kecelakaan mobil. Ia tewas seketika di tempat.

Dalam kendaraan yang ditumpanginya, polisi menemukan sebuah kotak dan Alquran di laci. Diduga bahwa ia membakar dua buah Alquran. Namun berita kematiannya masih belum jelas benar. Sebuah sumber dekat Pastor Bob menyatakan, informasi tersebut adalah berita palsu.

"Meskipun ada laporan bahwa Pastor Bob meninggal seketika dalam kecelakaan mobil, ini hanya informasi yang keliru yang disebarkan oleh sebuah teks atau email," ujar sumber tersebut.

Selanjutnya menurut sumber tersebut, banyak yang mengatakan bahwa ia meninggal secara instan atau kebetulan dibuktikan dengan sekotak korek api dan Alquran yang ditemukan di sarung tangannya. Padahal kondisinya selama ini cukup sehat.(mymoen/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.