Sukses

Presiden Rusia Dijadwalkan Kunjungi Cina

Medvedev akan mengunjungi tugu peringatan perang mematikan Uni Soviet di Dalian. Dia juga akan menghadiri acara peringatan Paviliun Day Rusia di Expo Shanghai.

Liputan6.com, Beijing: Presiden Rusia Dmitry Medvedev dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke Cina pada 26-28 September. Kunjungan ini atas undangan Presiden Hu Jintao. Demikian yang dikatakan juru bicara Departemen Luar Negeri Cina Jiang Yu, Senin (20/9).

Menurut Jiang Yu, Presiden Medvedev akan mengunjungi tugu peringatan perang mematikan Uni Soviet di timur laut kota pelabuhan Cina, Dalian. Dia juga akan menghadiri acara peringatan Paviliun Day Rusia di Expo Shanghai.

Cina adalah tuan rumah memperingati kematian sekitar 34.500 tentara Soviet. Mereka kehilangan nyawa dalam perjuangan meraih kemenangan Cina di perang perlawanan melawan agresi Jepang (1937-1945).(xinhua/JAY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.