Sukses

Bentrokan Antarsuku Tewaskan 13 Orang

Sengketa air di daerah suku Kurram di barat laut Pakistan berubah menjadi bentrokan antara dua suku Mangal dan suku Bangash.

Liputan6.com, Islamabad: Sengketa air di daerah suku Kurram di barat laut Pakistan berubah menjadi bentrokan antara dua suku Mangal dan suku Bangash, Kamis (16/9). Sedikitnya 13 orang tewas, termasuk 10 warga Afghanistan, dan 19 lainnya luka berat dalam insiden itu.

Dalam bentrokan itu, kedua kelompok menggunakan senjata otomatis untuk menyerang satu sama lain. Sejumlah warga menuturkan, warga Afghanistan memancing warga lain untuk melakukan kekerasan.

Setelah bentrokan terjadi, ketegangan dan ketakutan mencengkeram kawasan tersebut. Pihak administrasi politik daerah mengklaim, mereka telah mengambil langkah-langkah untuk memulihkan perdamaian di antara suku-suku itu.

Sejauh ini, setidaknya 49 orang telah tewas dan 80 lainnya menderita luka-luka dalam bentrokan dua minggu terakhir di Kurram, dekat perbatasan dengan Afghanistan.(xinhua/JAY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini