Sukses

Liga Muslim Dunia: Pembakaran Alquran Keji

Rencana pembakaran Alquran pada 11 September 2010 dinilai sebagai agresi yang keji dalam nilai Islam.

Liputan6.com, Riyadh: Terry Jones selaku pemimpin anti-muslim di sebuah gereja kecil di Florida berniat membakar Alquran pada peringatan 11 September. Rencana tersebut dinilai sebagai agresi yang keji dalam nilai Islam.

Hal ini disampaikan perwakilan dari Sekretaris Jenderal Makah berbasis Liga Muslim Dunia (MWL) Abdullah al-Turki yang mengutuk rencana Jones.

Seperti dilansir Lembaga Berita Qatar, pembakaran Alquran ini menandari peringatan 11 September dan akan dijadikan hari internasional untuk membakar Alquran.

Abdullah al-Turki mengatakan pembakaran salinan Alquran merupakan agresi yang mencolok dalam dunia Muslim yang jumlahnya mencapai 1,5 miliar orang di dunia. Selain itu pernyataan Terry Jones yang menyebutkan Islam berasal dari setan sangatlah jahat. Pernyataan tersebut dapat menimbulkan kebencian di antara bangsa di dunia.

Ia mendesak organisasi-organisasi Islam, pusat-pusat keagamaan, serta masyarakat AS untuk mengambil langkah-langkah yang

diperlukan agar mencegah Terry Jones dari melakukan kejahatan pembakaran Alquran.

Sekjen MWL mencatat bahwa sejumlah pihak dan otoritas di dunia termasuk pemerintah AS, Uni Eropa serta sejumlah gereja-gereja Arab dan internasional mengutuk rencana Terry Jones untuk membakar Alquran. (islamidavet/DES/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini