Sukses

Jet Israel Menggempur Gaza

Meski negosiasi antara Israel dan Palestina dilaksanakan, sikap keras Israel terhadap warga Gaza masih terus terjadi. Pesawat tempuIsrael membombardir kota di Jalur Gaza selatan, Khan Yunis dan terowongan di Rafah.

Liputan6.com, Gaza:  Meski negosiasi antara Israel dan Palestina dilaksanakan, sikap keras Israel terhadap warga Gaza masih terus terjadi. Pesawat tempur Israel membombardir kota di Jalur Gaza selatan, Khan Yunis, dan terowongan di Rafah. Akibat kejadian ini sedikitnya empat warga Gaza terluka, sedangkan tiga orang lain masih dinyatakan hilang.

Koresponden Press TV melaporkan, Sabtu (5/9) malam waktu setempat, pesawat tempur Israel masih terbang dengan ketinggian sangat rendah di atas Jalur Gaza. Penduduk Gaza khawatir dengan adanya serangan susulan yang mungkin terjadi. 

Israel menuding para pejuang Palestina menyelundupkan senjata melalui terowongan. Namun, Palestina menolak tuduhan ini dengn menyatakan terowongan di Gaza adalah upaya terakhir untuk memenuhi kebutuhan dasar yang telah bertahun-tahun dirampas Israel. (islamidavet/DES)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.