Sukses

Arab Saudi 'Terkenal' Suka Menyiksa

Arab Saudi ternyata telah memiliki nama sebagai negara yang suka menyiksa pekerja rumah tangganya.

Liputan6.com, Makkah : Ternyata bukan hanya tenaga kerja dari Indonesia saja yang mengalami penyiksaan ketika bekerja di Arab Saudi.  Seorang perempuan Sri Lanka yang bekerja sebagai pekerja rumah tangga di Arab Saudi mengatakan dirinya telah menerima banyak perlakuan yang tidak manusiawi dari majikannya.

Wanita yang bernama L.T. Ariyawathi ini melaporkan penyiksaan yang dialaminya kepada pemerintah Arab Saudi, Sabtu (28/8). Ia mengakui bahwa dirinya telah dipukul dengan menggunakan palu, hingga "dipantek" dengan paku dan jarum di tangan dan kakinya.

Palu yang dipukulkan sebanyak 24 kali ke tubuh wanita yang sudah tidak berdaya ini, akhirnya "hinggap" ke dahinya. Beruntung wanita ini masih bisa selamat.

Seperti dilansir dari Al Jazeera, saat ini pemerintah Arab Saudi masih memperdebatkan untuk memperbaiki undang-undang tenaga kerja di negara ini. Itu adalah masalah yang telah dibicarakan selama beberapa waktu, sekarang melalui Dewan Syariah dan Komisi Hak Asasi Manusia masalah ini masih "digodok".

Dewan Syariah dan Komisi Hak Asasi Manusia bersama-sama mengaktifkan aturan dan peraturan yang penting untuk mencegah insiden seperti ini terulang lagi. Pemerintah pun akan menghukum orang-orang yang bertanggung jawab untuk masalah ini. (DES/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini