Sukses

Jepang Gelar Kontes Kembang Api

Setiap tahun, festival kembang api diselenggarakan di tiap-tiap daerah di seluruh Jepang. Dan tahun ini, sekitar 18.000 kembang api menerangi langit malam di atas pegunungan Daisen di Prefektur Akita, Jepang utara.

Liputan6.com, Tokyo: Musim panas adalah musimnya festival di Jepang. Didukung cuaca cerah dan libur panjang, kali ini menjadi musim panas paling berwarna. Hanabi taikai atau gemerlap kembang api menjadi pamandangan khas ketika malam tiba.

Setiap tahun, antara Juli dan Agustus, festival hanabi diselenggarakan di tiap-tiap daerah di seluruh Jepang. Dan tahun ini, sekitar 18.000 kembang api menerangi langit malam di atas pegunungan Daisen di Prefektur Akita, Jepang utara, Sabtu (28/8).

Kontes kembang api nasional yang diadakan kali ini menandai akhir musim panas di Daisen. Sebanyak 27 produsen kembang api dari seluruh daerah bersaing ketat untuk, memberikan pertunjukan kembang api terbaik.

Kontes dibagi dalam dua kategori. Satu untuk kembang api tradisional bulat. Satu lagi, kontes kembang api kreatif yang meledak dalam warna-warni dan bentuk berbeda. Bahkan, panitia menyiapkan musik khusus untuk pemasangan kontes kedua itu.

Dalam satu tampilan yang dinamis, kembang api membentuk garis sepanjang 500 meter di atas langit. Sejenak kemudian, penonton bersorak saat kembang api berkilauan di angkasa. Festival kembang api memang memberikan keindahan tersendiri bagi pegunungan Daisen nan sunyi.(NHK/DES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini