Sukses

Belanja Sambil Beramal

Faith Thrift Store di Virginia, AS, menjual barang-barang berkualtias bagi kalangan tak mampu. Selain berbelanja, kita juga bisa menyumbang barang pantas pakai di toko ini.

Liputan6.com, Virginia: Jika selama ini Anda menganggap hobi belanja hanya untuk kalangan berduit, Anda mungkin keliru. Di Virginia, Amerika Serikat, ada sebuah toko yang menjual barang-barang berkualitas untuk kalangan tidak mampu. Faith Thrift Store nama toko tersebut.

Toko yang dibuka sejak lima tahun ini bertujuan menyediakan barang-barang berkualitas bagi warga kurang mampu dengan harga sangat murah. Bahkan, secara cuma-cuma bagi yang tidak mampu.

Sebagian besar konsumennya adalah imigran, seperti Lucilla yang lumayan lama menjadi pelanggan tetap. "Sekitar enam bulan. Setiap Sabtu saya belanja kesini," kata Lucilla kepada tim VOA Indonesia, baru-baru ini.

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam saat memborong di toko ini. Harga baju layak pakai hanya sekitar US$ 1 hingga US$ 7. Harga yang relatif murah membuat toko ini memiliki konsumen setia tanpa harus berpromosi. "Para pembeli mempromosikan toko ini dari mulut ke mulut," ucap Miriam, penjaga toko. "Kita juga menyebarkan brosur untuk promosi."

Pengelola toko, mulai dari kasir hingga penjaganya adalah sukarelawan. Mereka boleh datang sesuai kemampuan dan waktu luang. Toko ini merupakan salah satu kegiatan lembaga Faith. Tujuannya menolong sesama yang membutuhkan tanpa memandang agama atau kebangsaan.

Selain berbelanja, kita juga bisa menyumbang barang pantas pakai. Memang, semua barang yang dijual di toko ini diperoleh dari sumbangan warga.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini