Sukses

Dukung Masjid Ground Zero, Sopir Taksi Ditusuk

Warga Amerika Serikat menusuk sopir taksi yang akan memasuki "Masjid Ground Zero". Pelaku penusukan membenci rencana pembangunan masjid tersebut.

Liputan6.com, New York : Seorang sopir taksi yang akan bertemu dengan Walikota New York, Michael Bloomberg, Kamis (26/8), tiba-tiba saja ditusuk oleh seorang pemuda.  Sopir taksi tersebut adalah H. Sharif Ahmed, berusia 43 tahun, yang berencana untuk bergabung dengan perwakilan dari aliansi sopir taksi dalam mendukung pembangunan Masjid Ground Zero. 
 
Seorang polisi yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa penusukan terjadi di dalam taksi yang dibawa oleh Ahmed. Pemuda tersebut menusuk Ahmed dengan pisau dapur. Tampaknya pemuda itu sedang berada di bawah pengaruh minuman keras ketika melakukan penusukan.
 
Pada mulanya, Ahmed ingin bergabung untuk mengikuti konferensi pers yang diadakan untuk mengakhiri kefanatikan dan retorika anti-Islam di Amerika. Seorang penumpang memberhentikan taksinya, dalam perjalanan ia ditanya oleh pemuda tersebut tentang agama yang dianutnya. Namun, ketika ia menjawab bahwa ia beragama Islam tiba-tiba saja pemuda itu menusuknya hingga ia tidak berdaya.
 
Pelaku penusukan yang diidentifikasi sebagai Michael Enright adalah sukarelawan yang mempromosikan toleransi antar agama. Ia juga  membuat film dokumenter tentang perang Afgnaistan. Sungguh tragis apa yang telah ia lakukan terhadap sopir taksi berkewarganegaraan Bangladesh itu. Kini Enright harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. (MSNBC/DES/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.