Sukses

Ratusan Turis Hongkong Batal ke Filipina

Sedikitnya ratusan wisatawan Hongkong dan Cina membatalkan pemesanan tiket pesawat Maskapai Philippine Airlines (PAL) tujuan Manila. Pembatalan ini terkait insiden tewasnya delapan wisatawan Hongkong akibat penyanderaan pada Senin lalu.

Liputan6.com, Manila: Sedikitnya ratusan wisatawan Hongkong dan Cina membatalkan pemesanan tiket pesawat Maskapai Philippine Airlines (PAL) tujuan Manila. Pembatalan ini terkait insiden tewasnya delapan wisatawan Hongkong akibat penyanderaan. Demikian dikatakan Jaime Bautista, Presiden PAL di Manila, Filipina, Kamis (26/8).

"PAL merasakan langsung dampak insiden tewasnya delapan sandera asal Hongkong pada Senin lalu. Alhasil, pemerintah Hongkong mengeluarkan peringatan kunjungan dan 558 tiket dibatalkan," kata Bautista. Namun, Pejabat PAL itu enggan merinci jumlah kerugian. Ia mengaku masih terus memonitor perkembangan situasi Hongkong secara seksama yang masih berduka atas insiden tersebut.

Sedikitnya delapan warga Hongkong tewas setelah drama pembajakan bus oleh mantan polisi selama 12 jam berakhir tragis [baca: Delapan Sandera Pembajakan Bus di Manila Tewas].(ADI/ANS/WSJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini