Sukses

Pencuri Lukisan Van Gogh Dibekuk

Dua warga Italia yang mencuri lukisan <i>Vase with Flowers</i> karya Van Gogh dibekuk polisi. Lukisan senilai Rp 445 miliar itu pun berhasil diselamatkan.

Liputan6.com, Kairo: Dua warga Italia yang mencuri lukisan Vase with Flowers karya Van Gogh dari Museum Mahmoud Khalil dibekuk polisi. Lukisan bernilai 32 juta Poundsterling atau setara Rp 445 miliar itu pun berhasil diselamatkan. Demikian dikatakan Menteri Kebudayaan Mesir Farouk Hosni di Kairo, Mesir, baru-baru ini.

Hosni mengatakan, pria dan wanita asal Prancis tersebut ditangkap saat berusaha melarikan diri melalui bandara. Polisi memiliki beberapa barang bukti yang kuat keterlibatan mereka.

Beberapa sumber menyebutkan, pencurian lukisan tersebut merupakan kali kedua di museum dekat Sungai Nil itu. Tempat itu merupakan favorit para pencuri lukisan kelas kakap, karena menyimpan beberapa karya seni Timur Tengah dan Eropa abad ke 19 dan ke 20. Selain, keamanannya dianggap cukup longgar.(telegraph/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.