Sukses

Moskow Pangkas Waktu Penjualan Vodka

Rusia pun memerangi minuman keras. Baru-baru ini, pihak berwenang di Moskow membuat kebijakan pembatasan penjualan vodka.

Liputan6.com, Moskow: Pihak berwenang Moskow berencana membatasi penjualan vodka dan minuman keras lainnya. Peraturan tersebut merupakan bagian dari kampanye memerangi alkohol. Demikian dikemukakan pejabat di Moskow, Rusia, Rabu (18/9).

Rencanannya, peraturan akan belaku pada 1 September mendatang. Pihak berwenang tidak akan membiarkan toko-toko menjual minuman keras dengan kadar alhohol lebih dari 15 persen antara pukul 10 pagi sampai 10 malam. Peraturan itu menggantikan peraturan yang diterbitkan pada April lalu.

Sebelumnya, pemerintah melarang toko menjual minuman keras antara pukul 11 malam sampai 8 pagi. Setelah pengumuman itu, beberapa toko di Moskow memasang pengumuman tentang larangan baru tersebut. Peraturan itu juga berlaku untuk  toko yang memiliki izin. Namun, hal itu tidak akan berpengaruh untuk restoran dan klub malam di kota itu.

Alkohol dan pengemudi mabuk merupakan masalah utama di Rusia. Konsumsi alkohol di negara ini termasuk tertinggi di dunia.(NHK/DES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini