Sukses

Manajer Apple Ditahan Polisi

Seorang manajer perusahaan koputer dan komunikasi Apple ditahan polisi, karena diduga melakukan penggelapan transaksi saat memasok jutaan asesoris iPhone dan iPod ke beberapa negara asia.

Liputan6.com, California: Seorang manajer perusahaan koputer dan komunikasi Apple Paulus Shin Devine ditahan polisi, karena diduga melakukan penggelapan transaksi saat memasok asesoris iPhone dan iPod ke beberapa negara asia. Demikian dikatakan juru bicara Apple Steve Dowling di California, Amerika Serikat, Sabtu (14/8).

Dowling mengatakan, Devine ditahan setelah Apple melayangkan surat pengaduan kepada pihak berwenang atas tuduhan melakukan praktik pencucian uang dan suap, Rabu lalu. Dalam surat pengaduan menyebutkan, karyawan asal Sunnnyvale itu menjual beberapa informasi rahasia perusahaan kepada sejumlah pemasok Apple di Asia.

"Devine meraup keuntungan pribadi sebesar US$ 1 juta atau setara dengan Rp 9 miliar," kata Dowling. "Apple berkomitmen menerapkan standar etika dalam berbisnis. Kecurangan sama sekali tidak bisa ditoleransi." 

DI tempat terpisah, seorangu pemasok asal Singapura Andrew Ang diduga terlibat pasal yang sama. Namun, pihak berwenang enggan merinci keberadaan Ang.(ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini