Sukses

Seekor Beruang Bebas Usai Terjebak dalam Toples

Sudah sepuluh hari kepala beruang berusia enam bulan itu terjebak di dalam sebuah toples plastik bekas makanan di tumpukan sampah dekat pemukiman penduduk. Setelah membius ibu beruang tadi, tim penyelamat berhasil melepaskan toples dari kepala beruang yang nyaris mati itu.

Liputan6.com, Weirsdale: Ini bukan kisah tokoh Winny the Pooh yang kepalanya terjebak dalam sebuah toples berisi madu. Nasib buruk itu dialami seekor anak beruang berusia enam bulan di Weirsdale, Florida tengah, Amerika Serikat. Dia akhirnya bisa diselamatkan setelah sepuluh hari terjebak dan nyaris mati.

Petaka itu berawal saat si beruang mengais-ngais bekas makanan di tumpukan sampah, dekat Weirsdale, di Ocala National Forest. Ahli perlindungan hewan setempat menyatakan, bila saja terlambat lebih lama lagi, beruang tadi bakal mati. Maklum, lubang toples itu amat pas dengan besar leher si anak beruang. Alhasil, hewan itu tak bisa makan maupun minum sama sekali.

Saat upaya penyelamatan, tim penyelamat mesti menembak ibu beruang dengan obat bius. Begitu sang ibu tak sadar, tim penyelamat beruang langsung melepaskan botol plastik tadi dari kepala si beruang kecil. Winny kecil berhasil diselamatkan.(EPN/Telegraph)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.