Sukses

Ratusan Pelancong Tersengat Ubur-ubur

Sebanyak 700 pelancong di Spanyol tersengat ubur-ubur di tiga pantai di Cosa Blanca. Akibatnya, mereka harus mendapatkan perawatan karena sengatan ubur-ubur menyebabkan rasa sakit, panas, dan bengkak.

Liputan6.com, Elche: Dalam tiga hari terakhir, sebanyak 700 pelancong di Spanyol tersengat ubur-ubur di tiga pantai di Cosa Blanca. Informasi yang didapat, Kamis (12/8), dalam sehari, para nelayan menemukan sedikitnya 200 ekor ubur-ubur. Suhu laut yang hangat diduga menyebabkan ubur-ubur mendekat ke pantai.

Sengatan ubur-ubur akan menyebabkan rasa sakit, panas, dan bengkak. Jika korban berusaha melepaskan, tentakel ubur-ubur justru akan semakin melekat. Untuk mengatasinya, bisa digunakan amonia dan air.

Untuk menghindari bertambahnya korban, Pemerintah Spanyol sudah menempatkan peringatan di empat pantai dimana banyak ubur-ubur ditemukan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini