Sukses

Sarah "The Duke of York" Ferguson Bangkrut!

Sarah Ferguson alias Fergie kembali membuat sensasi dengan menyatakan dirinya bangkrut, bahkan wanita bergelar bangsawan The Duke of York mengaku berhutang lima juta Poudsterling dan telah memecat 12 stafnya yang telah mengabdi selama puluhan tahun karena tidak sanggup menggaji mereka.

Liputan6.com, London: Sarah Ferguson alias Fergie kembali membuat sensasi menyusul pernyataan bangkrut yang diungkapkan janda Pangeran Andrew itu kepada jutaan publik Inggris. Demikian dikatakan Penasehat Senior Keuangan Istana Buckingham di London, Inggris, Sabtu (7/8).

Penasehat Senior Keuangan Istana yang enggan diidentifikasi mengatakan wanita bergelar bangsawan The Duke of York itu mengaku berhutang sebanyak lima juta Poundsterling atau setara dengan Rp 71 miliar. Bahkan, Fergie juga telah memecat 12 stafnya yang telah mengabdi selama puluhan tahun karena tidak memiliki uang untuk menggaji mereka.

"Berita kebangkrutan Sarah Ferguson menggegerkan jutaan publik Inggris selama seminggu ini, tapi semua orang akhirnya memaklumi dan melupakan hal ini" ujar sang penasehat. Ratu Elizabeth menyatakan prihatin atas insiden tersebut dan mengaku terkejut karena hutang Fergie lebih besar dari yang diperkirakan. Sedangkan Perdana Menteri David Cameron juga telah diberitahu, namun Ia enggan berkomentar lebih lanjut.

Serbelumnya, Mantan istri Pangeran Andrew itu sempat membuat berita sensasi setelah rekaman video menayangkan tawaran "bantuan" Fergie guna mempertemukan mantan suaminya dengan reporter yang menyamar sebagai pengusaha, namun dengan syarat imbalan sejumlah uang. Rekaman tersebut kemudian disebarluaskan dan akhirnya wanita berusia 50 tahun itu meminta maaf kepada rakyat dan Kerajaan Inggris [baca: Skandal Penyuapan Dibongkar Sarah Ferguson Minta Maaf].(Telegraph/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.