Sukses

Yunani Kirim Bantuan ke Pakistan

Pemerintah Yunani siap mengirimkan bantuan kemanusiaan senilai 100 ribu euro untuk meringankan penderitaan sekitar tiga juta orang yang menjadi korban banjir di Pakistan.

Liputan6.com, Athena: Menteri Luar Negeri Yunani Dimitris Droutsas mengirim pesan belasungkawa kepada Menlu Pakistan Makhdoom Shah Mahmood Qureshi untuk korban banjir yang terjadi di negeri tersebut. Pemerintah Yunani pun siap mengirimkan bantuan kemanusiaan senilai 100 ribu euro atau sekitar US$ 132 ribu untuk Pakistan. Ini mengingat lebih dari 1.500 orang tewas dan sekitar tiga juta orang menderita akibat banjir di Pakistan [baca: Korban Banjir Pakistan Capai 1.500 Orang].

Menurut Droutsas, Yunani memberikan bantuan keuangan kepada Pakistan untuk menangani kondisi darurat di daerah bencana. Sementara itu, Deputi Menteri Luar Negeri Yunani Spyros Kouvelis mengatakan, pemerintahnya akan mengirim bantuan kemanusiaan khususnya ke Provinsi Citral, tempat tinggal suku Kalash.(ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.