Sukses

Polisi Iran Tangkap Pelempar Petasan

Otoritas Iran menyatakan ledakan yang terjadi saat konvoi kendaraan Presiden Mahmoud Ahmadinejad di Kota Hamadan bukanlah granat, melainkan petasan. Polisi telah menangkap pelaku pelempar petasan tersebut.

Liputan6.com, Teheran: Otoritas Iran, Rabu (4/8), menyatakan ledakan yang terjadi saat konvoi kendaraan Presiden Mahmoud Ahmadinejad di Kota Hamadan bukanlah granat tangan, melainkan petasan. Polisi telah menangkap pelaku pelempar petasan tersebut.

Kemarin, seorang tidak dikenal diberitakan melemparkan bom ke arah mobil yang dinaiki Presiden Ahmadinejad dalam perjalanan menuju Bandar Udara Hamadan untuk memberi pidato di sebuah stadion olahraga. Ledakan tersebut tidak sampai melukai Presiden Ahmadinejad.

Presiden Ahmadinejad sesudah kejadian tetap memberikan pidato sesuai jadwal yang antara lain membahas tentang program nuklir Iran. Ia sama sekali tidak menyinggung adanya serangan terhadap dirinya [baca: Ahmadinejad Selamat dari Serangan Bom].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.