Sukses

Bentrokan Israel-Lebanon Renggut Empat Korban Jiwa

Empat orang dilaporkan tewas dalam bentrokan antara tentara Israel serta Lebanon di perbatasan kedua negara. Bentrokan dipicu aksi tentara Israel yang menebangi pohon di perbatasan.

Liputan6.com, Kfar Shuba: Empat orang dilaporkan tewas dalam bentrokan antara tentara Israel serta Lebanon di perbatasan kedua negara, Selasa (3/8) waktu setempat. Militer Lebanon dan Israel baku tembak di perbatasan meski wilayah itu dalam pengawasan misi Perserikatan bangsa-Bangsa (Unifil).

Insiden dipicu tindakan serdadu Israel yang merobohkan pepohonan di sepanjang perbatasan. Pihak Lebanon menyatakan bentrok terjadi saat tentara Zionis berupaya menebang pohon di sisi perbatasan Lebanon. Militer Israel berdalih sudah berkordinasi dengan pasukan pemelihara perdamain PBB.

Namun jurnalis setempat melaporkan pihak pasukan pemelihara perdamain PBB telah melarang pasukan Israel untuk melewati perbatasan sebelum serdadu Negara Zionis tersebut memulai penebangan. Bentrokan pun tak bisa dihindarkan. Empat orang tewas, dua tentara Lebanon dan satu serdadu Israel.(JUM)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.