Sukses

Militer AS-Rusia Latihan Bersama

Di tengah mencuatnya kasus spionase, militer Amerika Serikat dan Rusia berencana melakukan latihan gabungan guna menumpas terorisme.

Liputan6.com, Alaska: Di tengah mencuatnya kasus spionase, militer Amerika Serikat dan Rusia berencana melakukan latihan gabungan guna menumpas terorisme. Demikian dikatakan juru bicara Komando Pertahanan Udara Amerika Utara di Alaska, Amerika Serikat, Selasa (2/8).

Juru bicara itu mengatakan, kedua negara berlatih menghadapi skenario pembajakan maskapai komersial yang menggunakan jalur penerbangan Rusia timur menuju Alaska. Puluhan pesawat tempur canggih hingga pesawat pembawa bahan bakar, katanya, akan diikusertakan dalam operasi gabungan tersebut. 

"Latihan bersama tersebut merupakan kesepakatan antara Presiden AS Barack Obama dan Presiden Rusia Dmitry Medvedev yang ditandatangani sejak Juni lalu," kata juru bicara komando tersebut.

Sebelumnya, hubungan Washington-Moskow sempat memanas setelah sejumlah agen rahasia Rusia ditangkap oleh dinas rahasia AS dengan tuduhan melakukan kegiatan mata-mata [baca: Wanita Cantik dari Rusia Dituduh Sebagai Mata-mata].(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.