Sukses

30 Militan Taliban Tewas di Afghanitan Timur

Kontak senjata yang terjadi di Afghanistan timur menyebabkan tewasnya 30 orang anggota militan Taliban.

Liputan6.com, Kabul: Seperti dilansir dari sebuah stasiun TV, Tentara Nasional Afghanistan (ANA) yang dibantu oleh pasukan NATO berhasil membunuh 30 militan Taliban di Provinsi Nuristan timur Afghanistan pada Senin (2/8). Tentara Nasional Afghanistan dengan dukungan dari mitra koalisi dari pasukan NATO sebagai kekuatan utama, menyerang kota Bachancha dan Badmuk, dalam operasi yang digelar untuk membersihkan pejuang Taliban yang dianggap mengganggu keamanan di Afghanistan.

Menurut laporan selain 30 korban tewas dari pihak Taliban, korban yang jatuh dari pihak ANA sebanyak dua orang. Dikatakan serangan itu bagian dari operasi keamanan yang sedang berlangsung yang dimulai sejak 25 Juli.

Kolonel Angkatan Darat AS Andrew Poppas mengatakan, "Pasukan Keamanan Afghanistan yang melakukan operasi kali ini kemungkinan menjadi pukulan telak bagi pasukan musuh yang mencari tempat persembunyian di Nuristan. Pengabdian para tentara terhadap keselamatan dan keamanan orang-orang Afghanistan merupakan prioritas utama, dan dapat dipastikan bahwa musuh tidak akan memiliki tempat untuk bersembunyi."(NHK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini