Sukses

Pesawat Rusia Jatuh, Sebelas Tewas

Dari 15 penumpang, hanya tiga pilot dan seorang penumpang berhasil diselamatkan dari puing pesawat bernomor registrasi RA46524 itu. Pesawat dari Krasnoyarsk tersebut jatuh dari ketinggian 700 meter saat mau mendarat mendekati landasan di bandara Kota Igarka.

Liputan6.com, Igarka: Sebuah pesawat jenis Antonov-24 dilaporkan jatuh, Senin (2/8), sekitar pukul 17.40 waktu setempat. Pesawat yang terbang dari Krasnoyarsk tersebut jatuh saat mau mendarat mendekati landasan di bandar udara Kota Igarka. "Sebelas orang, termasuk seorang anak tewas," ujar Olesya Kukuyeva, juru bicara lokal dari Kementerian Darurat Rusia, seperti dikutip Kantor Berita Interfax.

Dari 15 penumpang, hanya tiga orang pilot dan seorang penumpang yang berhasil diselamatkan dari puing pesawat bernomor registrasi RA46524 itu. Menurut Kantor Transportasi Udara Federal, mereka menderita luka bakar dan memar dan kini sudah dirawat di rumah sakit. Satu di antaranya dalam kondisi kritis.

Irina Andrianova menyatakan belum mengetahui secara pasti sebab kecelakaan. Namun diyakini pesawat bermesin tunggal milik maskapai Katekavia yang sudah beroperasi selama 14 tahun itu jatuh dari ketinggian sekitar 700 meter. Berdasarkan data cuaca, musibah terjadi saat hujan deras dengan kecepatan angin mencapai empat meter per detik.(EPN/Xinhua/Telegraph)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.