Sukses

Perlakukan Gajah Seenaknya, Seorang Pria Tewas

Seorang pria di Kamboja terbunuh oleh gajah yang mengamuk.

Liputan6.com, Phnom Penh: Pihak kepolisian, Sabtu (31/7), mengungkapkan, seorang pria Kamboja tewas oleh gajah ketika ia mencoba untuk mendekati hewan tersebut dengan cara yang tidak benar.

Pria yang diidentifikasi sebagai Yang Markus, 52 tahun, menepuk kepala gajah tersebut sekitar empat sampai lima kali meski telah diperingatkan sebelumnya oleh pemilik gajah. Ia hanya ingin menunjukkan bahwa dirinya tidak takut oleh hewan tersebut.

Khut Sophal,  kepala polisi distrik, mengatakan bahwa gajah tersebut mengamuk dan membuat Yang Markus tersungkur ke tanah. Menurut polisi, insiden itu bukan kesalahan pemilik gajah. Keluarga korban tidak mengajukan gugatan apapun terhadap pemilik gajah Chan Chok, 42, yang diidentifikasi sebagai teman korban.

Provinsi Kompong Speu terletak sekitar 60 kilometer barat Phnom Penh dan dikenal sebagai salah satu provinsi yang masih banyak dihuni oleh gajah. (Xinhua/DES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.