Sukses

Banjir Pakistan Sudah Renggut 430 Jiwa

Korban tewas banjir di Pakistan mencapai 430 jiwa. Korban diperkirakan bakal terus bertambah lantaran banyak warga yang dilaporkan hilang.

Liputan6.com, Peshawar: Guyuran hujan deras selama beberapa hari terakhir telah membuat sejumlah wilayah di Pakistan terendam. Hujan membuat air sungai meluap hingga memicu banjir dan tanah longsor. Korban banjir pun terus bertambah. Hingga Sabtu (31/7), korban tewas akibat banjir mencapai 430 jiwa.

Korban diperkirakan bakal terus bertambah lantaran banyak warga yang hilang. Selain merenggut korban jiwa, banjir juga menghancurkan sejumlah fasilitas publik. Sedikitnya 60 jembatan hancur di Peshawar. Sementara sebuah bendungan yang baru dibangun ambruk di Charsadda. Bukan cuma itu, sekitar 5.000 rumah penduduk juga terendam di wilayah itu.

Berita sebelumnya menyebutkan, di Provinsi Baluchistan, banjir menewaskan 41 orang dan merusak ribuan rumah. Korban diperkirakan terus bertambah mengingat masih banyak warga yang dinyatakan hilang. Perkiraan cuaca memperlihatkan sejumlah kawasan akan diterpa hujan deras [baca: Banjir Pakistan Sudah Renggut 313 Jiwa].(ASW/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.