Sukses

Anak Gaza Terbangkan Ribuan Layang-layang

Ribuan layang-layang "diterbangkan" anak-anak Hamas di Jalur Gaza secara bersamaan, sekaligus memecahkan rekor Guinness Book of Records

Liputan6.com, Gaza: Ribuan layang-layang "diterbangkan" anak-anak Hamas di Jalur Gaza  secara bersamaan, sekaligus memecahkan rekor Guinness Book of Records. "Anak-anak berhasil menerbangkan 7202 layang-layang kertas yang mereka buat sendiri," kata Kepala UNRWA di Gaza John Ging, Jumat (30/7).

Acara yang diselenggarakan PBB itu dimaksudkan, untuk menyerukan aspirasi warga Palestina soal pembebasan Jalur Gaza. Layang-layang buatan anak-anak itu juga merupakan simbol perasaan anak-anak di alam Gaza.

Pada Juli 2009 lalu, anak-anak Hamas juga menerbangkang 3.200 layang-layang di lokasi yang sama. Setelah itu, mereka juga memecahkan rekor mendrible bola basket selama lima menit [baca: Ribuan Anak Gaza Mencoba Pecahkan Rekor Dunia] (Xinhua/DES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.