Sukses

Korban Tewas Kecelakaan Pesawat Pakistan 152 Orang

Pihak terkait masih menyelidiki penyebab kecelakaan. Kuat dugaan faktor cuaca menjadi penyebab karena Islamabad diselimuti cuaca buruk.

Liputan6.com, Islamabad: Pesawat Airblue jenis Airbus A 321 jatuh di daerah perbukitan bagian utara Islamabad, ibu kota Pakistan, Rabu (28/7). Akibatnya, 152 orang yang terdiri dari penumpang dan awak pesawat tewas.

Pesawat Airblue seharusnya terbang dari Kota Karachi menuju Islamabad. Namun, begitu melintas di Perbukitan Margala Hills, pesawat jatuh hingga berkeping-keping.

Saksi mata melaporkan, pesawat terbang sangat rendah di kawasan zona larangan terbang karena berdekatan dengan kantor presiden dan gedung parlemen. Pesawat dilaporkan hilang kontak dengan menara kendali beberapa menit menjelang mendarat.

Menteri Dalam Negeri Pakistan sempat menyebut ada lima korban selamat yang ditemukan dan dibawa ke rumah sakit. Namun, pejabat lokal di lokasi kejadian menyebut tak ada seorang pun yang selamat. Sebanyak 146 penumpang dan enam awak pesawat tewas.

Pihak terkait masih menyelidiki penyebab kecelakaan. Kuat dugaan faktor cuaca menjadi penyebab karena Islamabad diselimuti cuaca buruk.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.