Sukses

Suriah Larang Guru dan Siswa Bercadar

Departemen Pendidikan Suriah mengeluarkan keputusan melarang guru dan siswa sekolah serta universitas menggunakan pakaian Niqab dan cadar selama dalam lingkungan pendidikan milik pemerintah.

Liputan6.com, Damaskus: Departemen Pendidikan Suriah mengeluarkan keputusan melarang guru dan siswa sekolah serta universitas menggunakan pakaian Niqab dan cadar selama dalam lingkungan pendidikan milik pemerintah. Demikian dikatakan juru bicara pemerintah di Damaskus, Selasa (20/7).

"Kami telah memberikan petunjuk kepada seluruh sekolah universitas melarang penggunaan niqab atau cadar yang menutup seluruh tubuh dan wajah yang biasanya
berwarna hitam. Aturan ini berlaku saat berada di lembaga pendidikan milik pemerintah. Bahkan ratusan guru yang tidak mengindahkan aturan ini telah dipindahkan ke bagian administrasi," kata juru bicara yang tidak ingin diidentifikasi itu.

Namun, Departemen Pendidikan masih membolehkan warga menggunakan jilbab yang biasa digunakan rakyat Suriah. Selain Suriah, beberapa negara Arab sekuler
seperti Mesir, Yordania, dan Lebanon juga memberlakukan larangan yang sama.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini