Sukses

Korban Tewas Tabrakan Kereta Mencapai 61 Orang

Korban kecelakaan kereta api terus bertambah menjadi 61 orang tewas dan 125 orang terluka akibat tabrakan dua kereta penumpang Uttarbanga Express dan kereta Vananchal Express di stasiun Sainthia.

Liputan6.com, Calcutta: Korban kecelakaan kereta api terus bertambah menjadi 61 orang tewas dan 125 orang terluka akibat tabrakan dua kereta penumpang Uttarbanga Express dan kereta Vananchal Express di stasiun Sainthia pukul 2 dini hari tadi waktu setempat. Demikian dikatakan Menteri Perkeretaapian India Mamata Banerjee di Calcutta, Senin (19/7).

Dalam jumpa pers, Mamata belum dapat memastikan tabrakan dua kereta ekspress sebagai kasus kecelakaan murni atau sabotase kelompok pemberontak. Kelompok gerilyawan Maois mengaku bertanggung jawab atas kecelakaan kereta api yang menewaskan 145 orang dua bulan silam.

Sementara, seorang penumpang mengaku lelap tertidur ketika kejadian berlangsung. "Tubuh dan gerbong kereta tiba terasa melompat tinggi ke atas dan langsung terhenti. Seketika itu juga terdengar suara teriakan dan tangisan minta tolong".

Hingga kini tim penyelamat mengaku kesulitan menolong korban yang masih terhimpit di dalam gerbong. Korban dikhawatirkan akan terus bertambah. (AP/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini