Sukses

Taliban Ledakkan Penjara, 23 Tahanan Kabur

Setidaknya 23 pemberontak melarikan diri dari penjara setelah Taliban meledakkan penjara di Afghanistan.

Liputan6.com, Kabul: Gerilyawan Taliban meledakkan gerbang penjara di Afghanistan barat, Ahad (18/7) pagi. Akibatnya, 23 tahanan melarikan diri. Dalam insiden ini, seorang polisi tewas beberapa jam setelah serangan.

Pemberontak menyerang empat pos polisi yang mengarah ke pusat kota Farah, kata Mohammad Younus Rasooli, Gubernur Farah Barat yang berbatasan dengan
Iran. Kemudian, mereka menuju penjara.

Setidaknya empat tahanan segera dapat ditangkap karena terluka saat melarikan diri. Rasooli menambahkan, tujuh orang lagi juga berhasil ditangkap.

Seorang jurubicara Taliban, Qari Mohammad Yousuf, menegaskan kelompoknya menjadi dalang atas serangan tersebut. Setelah digulingkan dalam invasi yang dipimpin Amerika pada 2001 silam, Taliban beraksi kembali dalam beberapa tahun terakhir. Mereka melakukan serangan kepada tentara Aghanistan, dan tentara asing, dan menyerang tempat-tempat penting di Afghanistan.(Reuters/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini