Sukses

Dampak Badai, Singapura Banjir

Hujan deras yang mengguyur sejak kemarin pagi membuat sejumlah wilayah di Singapura terendam banjir. Curah hujan yang tinggi ini dampak dari Badai Conson.

Liputan6.com, Singapura: Hujan deras yang berlangsung selama dua jam membuat sejumlah wilayah di Sinmgapura kebanjiran, Ahad (18/7). Akibat banjir sekitar 60 orang dievakuasi dari 20 tempat berbeda karena terjebak banjir. Beberapa di antaranya termasuk penumpang bus yang terjebak di kawasan Thomson Road.

Di beberapa titik tinggi genangan air mencapai hampir satu meter. Di Bukit Timah ketinggian air mencapai lutut orang dewasa dan merendam lantai dasar.

Ini adalah kali kedua Singapura dilanda banjir. Sebulan lalu banjir merendam kawasan Orchard Road dan melumpuhkan aktivitas selama beberapa jam. Menurut BMG setempat, derasnya hujan kali ini disebabkan kondisi cuaca yang tidak stabil akibat dari badai Conson yang telah menerjang Filipina, Cina dan kini mengarah ke Vietnam.(IAN)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini