Sukses

Bom Motor Tewaskan 48 Orang

Setidaknya 48 orang tewas dan sekitar 80 orang terluka akibat bom bunuh diri yang menghantam sepeda motor di luar kantor pemerintah di Pakistan.

Liputan6.com, Khar: Setidaknya 48 orang tewas dan sekitar 80 orang terluka, akibat bom bunuh diri yang menghantam sepeda motor di luar kantor pemerintah di Pakistan, Jumat (9/7). Bom dahsyat itu meledak di dekat Kantor Desa Yakaghund, dengan kepala administratur wilayah suku Mohmand, Rasool Khan.

Khan yang berada di kantornya saat itu, berhasil lolos tanpa terluka. Ia mengatakan, sekitar 70-80 toko di sekitar ledakan rusak atau hancur. Selain itu, sebuah bangunan penjara juga rusak sehingga sekitar 28 tahanan melarikan diri. "Setelah ledakan itu, aku melihat kehancuran. Aku melihat mayat di mana-mana. Aku melihat korban terluka menangis meminta pertolongan," kata pejabat keamanan Esa Khan.

Serangan tersebut menunjukkan bahwa kelompok militan masih menjadi kekuatan besar di daerah suku Pakistan, yang berbatasan dengan Afghanistan. Mohmand adalah salah satu dari beberapa daerah suku tanpa hukum Pakistan, yang sering digunakan Taliban dan Al-Qaidah untuk bersembunyi. Kendati tentara Pakistan telah melancarkan operasi di Mohmand, mereka belum mampu membasmi para militan.(AST/ANS/AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini