Sukses

Bantuan Tank Rusia Sampai di Palestina

Bantuan 50 tank yang dijanjikan oleh Pemerintah Ruisa telah sampai di Palestina.

Liputan6.com, Gaza: Bantuan yang telah dijanjikan kepada Pihak Berwenang Palestina (PNA) yaitu sebanyak 50 kendaraan lapis baja telah tiba di Yordania. Ternyata pemerintah Rusia tidak main-main dalam memberikan bantuan, sebanyak 50 BTR-70 Rusia itu disediakan oleh Departemen Pertahanan Rusia yang rencananya akan digunakan untuk mengangkut pasukan, seperti dilansir kantor berita RIA Novosti pada Kamis (8/7) waktu setempat.

"Kita bisa mengatakan bahwa masalah yang saat ini sedang dihadapi oleh Palestina dapat diselesaikan karena bantuan alat berat yang diberikan oleh Rusia. Kami berjanji untuk menyerahkan 50 tank ini kepada PNA seelah tiba di Yordania," kata Deputi Menteri Luar Negeri Yordania, Alexander Saltanov. Saltanov mengatakan bahwa cara yang dilakukan untuk menyerahkan kendaraan dari Yordania ke PNA akan segera diatur. Tidak ada senjata yang diberikan dalam kendaraan lapis baja tersebut, katanya.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Ruisa, Andrei Nesterenko pada pekan lalu mengatakan bahwa pemerintah Rusia akan terus memberikan bantuan kepada rakyat Palestina dengan memberikan 50 alat berat ke Palestina melalui Yordania. Alat berat tersebut nantinya akan diserahkan kepada PNA di Tepi Barat [baca: Rusia Kirimkan 50 Tank Ke Palestina].(Xinhua/AYB)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini