Sukses

Serangan Udara Pakistan Tewaskan 10 Militan

Serangan udara pasukan Pakistan berhasil menewaskan 10 militan dan melukai empat orang lainnya di Orakzai tadi pagi.

Liputan6.com, Islamabad: Serangan udara dari jet tempur Pakistan pada Senin (5/7) pagi, menewaskan sedikitnya 10 militan dan melukai empat orang lainnya di daerah suku Orakzai. Dalam serangan tersebut, empat rumah di daerah suku Jabba turut hancur, saat pesawat tempur menargetkan berbagai tempat persembunyian militan. Demikian dilaporkan TV Duniya Senin (5/7).

Sumber lokal mengatakan, pasukan keamanan mendapatkan informasi bahwa beberapa militan bersembunyi di daerah tersebut. Namun untuk sementara ini, para militan yang tewas masih belum berhasil teridentifikasi, tambah sumber lokal itu.

Lebih dari 1.200 militan tewas di berbagai wilayah Agen Orakzai sejak Maret silam. Agen Orakzai--satu-satunya daerah suku Pakistan yang tidak perbatasan Afghanistan--telah menjadi pusat bersembunyinya militan, setelah operasi terjadi di Waziristan Selatan.(Xinhua/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.