Sukses

Konvoi Polisi Rusia Diberondong Tembakan, Dua Tewas

Konvoi Polisi di Rusia diberondong tembakan orang tidak dikenal dan menyebabkan dua polisi tewas, dan lima lainnya terluka.

Liputan6.com, Moskow: Konvoi polisi bermotor di Rusia utara diberondong tembakan oleh orang tidak dikenal. "Sebuah konvoi bermotor dua buah truk dengan polisi dari Kementrian Dalam Negeri diberondong tembakan pada Ahad (4/7) waktu setempat di jalan raya Kavkaz federal dekat desa Yandara," kata juru bicara polisi seperti dikutip dari kantor berita RIA Novosti Senin (5/7). Akibat insiden ini, dua orang polisi tewas ditempat dan melukai lima orang lainnya.

Sebuah penyelidikan sedang dilakukan untuk mengungkap motif dan pelaku dibalik penembakan tersebut. Pelaku penembakan untuk sementara waktu diidentifikasi sebagai salah satu anggota pemberontak. Rusia sedang gelisah terhadap republik Kaukasus Utara, khususnya Chechnya, Dagestan dan Ingushetia, yang telah dilanda kekerasan terutama ditujukan terhadap polisi dan aparat penegak hukum setempat yang dianggap oleh pemberontak sebagai wakil pemerintah Rusia.(Xinhua/DES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.