Sukses

Lomba Lari Sepatu Hak Tinggi

Di Spanyol ada sebuah lomba lari unik. Lomba ini diikuti oleh kaum pria tapi syaratnya wajib mengenakan sepatu berhak tinggi.

Liputan6.com, Madrid: Kerumunan warga memadati sejumlah ruas jalan distrik Chauca, ibukota Madrid, Spanyol, Jumat (2/7). Mereka tengah menyaksikan sebuah turnamen lari tahunan.

Turnamen itu cukup menarik karena syaratnya peserta pria harus menggunakan sepatu berhak tinggi. Mereka harus mengenakan sepatu wanita dengan hak sekurangnya 15 sentimeter.

Tak hanya bersepatu hak tinggi, mereka yang lolos keputaran kedua harus mengenakan kostum tambahan, yaitu wig warna-warni, tas hingga busana wanita. Turnamen tersebut memang tak lazim. Namun karena ada hadiah uang tunai yang cukup menggoda banyak pria ambil bagian.
 
Setelah berjibaku dengan aksesoris-aksesoris wanita ini, Miguel Keuar keluar sebagai juara tahun ini sekaligus berhak atas uang tunai 400 euro atau sekitar Rp 4,5 juta.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.