Sukses

Ratusan Korban Longsor Tempati Tenda Pengungsian

Ratusan korban longsor di Desa Dazhai, Provinsi Guizhou, Cina, masih mengungsi di tenda-tenda darurat. Desa Dazhai terbenam longsor dari bukit yang ambrol setelah dilanda hujan selama beberapa hari.

Liputan6.com, Guizhou: Sebanyak 107 orang di Desa Dazhai, Provinsi Guizhou, Cina, tewas tertimbun longsor. Dan hingga Selasa (29/6), ratusan warga setempat masih mengungsi di tenda-tenda darurat. Desa Dazhai terbenam longsor dari bukit yang ambrol setelah dilanda hujan selama beberapa hari.

Sementara Wakil Perdana Menteri Cina Hui Liangyu tiba di lokasi bencana, Senin malam waktu setempat, untuk mengawasi langsung proses evakuasi. Pencarian para korban yang tertimbun longsor tersendat karena turunnya hujan.

Selain longsor ini, sebagian besar wilayah Cina bagian selatan dilanda banjir dalam dua pekan terakhir. Setidaknya sudah 377 orang tewas akibat banjir dan 142 lainnya hilang. Sekitar tiga juta warga juga pindah ke tempat yang aman.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.