Sukses

Keluarga Sambut Kemenangan Julia Gillard

Keluarga besar Julia Gillard bersuka cita menyambut kemenangan wanita berusia 47 tahun itu sebagai Perdana Menteri Perempuan Pertama dalam sejarah kepemimpinan Australia.

Liputan6.com, Canberra: Keluarga besar Julia Gillard bersuka cita menyambut kemenangan wanita berusia 47 tahun itu sebagai Perdana Menteri Perempuan Pertama dalam sejarah kepemimpinan Australia, di Canberra, Kamis (24/6).

Sang Ayah John Gillard mengatakan Julia merupakan sosok yang unik, pekerja keras, berambisi dan sangat idealis melakukan hal terbaik bagi negara ini.

Sementara publik Australia menilai Julia sebagai pekerja keras dan mampu meraih simpati rakyat. Politisi dari negara bagian Victoria itu juga bekerja keras mewujudkan janji kampanye partai mengatasi Global Warming melalui Gerakan Persatuan. Gerakan itu terbukti efektif dan mendapat simpati beberapa politisi pemimpin Partai Buruh.

Gillard terpilih menggantikan Kevin Rudd yang mundur sebagai perdana menteri dan pemimpin Partai Buruh. "Saya merasa sangat terhormat, saya akan segera membuat pernyataan penuh,'' kata Gillard kepada wartawan setelah keluar dari pemungutan suara di partainya di Gedung Parlemen di Canberra.

Gillard, wanita kelahiran Barry Island, Wales ini berlaga tanpa saingan dalam pemungutan suara oleh 122 anggota parlemen dari Partai Buruh Kamis pagi.(CNN/BBC/MLA) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.